get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Curi Motor, Lansia di Berau Terjungkal Kena Tendang Pemilik

Dua Bulan Ditutup, Jembatan Sambaliung sudah Bisa Dilintasi Sepeda Motor Hari Ini

Kamis, 10 Agustus 2023 | 07:38 WIB
header img
Jembatan Sambaliung akan dibuka khusus untuk sepeda motor hari ini. (foto: ist)

TANJUNGB REDEB, iNewsKutai.id - Jembatan Sambaliung rencananya akan dioperasikan terbatas Kamis (10/8/2023) hari ini. Untuk sementara, jembatan hanya bisa dilintasi sepeda motor.

Pengoperasian jembatan ini diharapkan memperlancar aksesbilitas masyarakat setelah ditutup sejak Juni 2023. Wakil Bupati Berau, Gamalis menjelaskan, Pemkab akan melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum dibuka secara total nantinya. 

"Kita uji coba dulu untuk melihat kesiapannya dan kondisi arus lalu lintas. Karena ini dibuka untuk sepeda motor dulu. Setelah dilakukan evaluasi kemungkinan, Jumat sudah bisa maksimal dilalui," jelasnya dilansir laman Pemkab Berau Kamis (10/8/2023).

Sementara untuk kendaraan roda empat masih melalui penyeberangan alternatif. Menurutnya, ada beberapa pengerjaan yang harus dilakukan dan ditargetkan pada September pengerjaan sudah bisa selesai dan dapat diakses oleh seluruh kendaraan.

"Kita harap masyarakat yang pakai mobil tetap bersabar hingga pengerjaan jembatan ini tuntas seluruhnya. Semoga semuanya berjalan lancar untuk besok," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam dua bulan terakhir masyarakat yang hendak menuju Kota Tanjung Redeb harus menggunakan kapal penyeberangan LCT. Akibatnya, antrian panjang sepeda motor maupun mobil menjadi pemandangan sehari-hari.. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut