get app
inews
Aa Read Next : Bukan Messi atau Haaland, Pemain Legendaris Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak sepanjang 2023

FIFA Beri Penghargaan Spesial untuk Rekor 115 Gol Internasional Cristiano Ronaldo 

Selasa, 18 Januari 2022 | 11:19 WIB
header img
Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak bersama timnas Portugal.(Foto:Hindustan Times)

ZURICH, iNews.id - Nama Cristiano Ronaldo boleh saja tak masuk dalam tiga besar pemain terbaik FIFA atau FIFA The Best 2021. Namun, hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi megabintang Manchester United itu untuk mendapatkan penghargaan atas karir cemerlangnya.

Pada acara penganugerahan FIFA The Best 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari Wita, penyerang Portugal itu mendapatkan penghargaan istimewa berkat torehan golnya di level internasional. Ronaldo mencetak rekor gol terbanyak bersama tim nasional Portugal dengan 115 gol. 

Ronaldo mematahkan rekor Ali Daei mampu menjadi pemain yang mampu mencetak gol terbanyak di laga internasional bersama timnas Iran dengan 109 gol. Kini Ronaldo telah mampu mencatatkan 115 gol dan hingga kini masih dapat bertambah. 

Ronaldo juga telah mengukir rekor sebagai pencetak hattrick terbanyak bersama negaranya, yakni Portugal dengan 10 hattrick. Tak hanya untuk tanah kelahirannya, catatan itu juga menjadi yang terbanyak bagi seorang pemain di seluruh dunia. 

Hal tersebut dapat membuktikan bahwa Ronaldo hingga saat ini merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Atas raihan tersebut, FIFA pun memberikan penghargaan istimewa kepada sang pemain.

Selain itu, Ronaldo juga mampu menjadi pemain yang bisa meraih tiga trofi utama dari Liga yang berbeda di Eropa. Dia sudah pernah memenangkan trofi dari Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut