get app
inews
Aa Read Next : Turki Diambang Kudeta, Erdogan Tak Mau Kecolongan Lagi

Karyawan KAI Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Bekasi, Belasan Senjata Api Disita

Senin, 14 Agustus 2023 | 20:50 WIB
header img
Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Bekasi dan menyita belasan senjata api. (foto: MPI)

BEKASI, iNewsKutai.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri menangkap terduga teroris berinisial DE, seorang karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Bekasi, Senin (14/8/2023). 

DE ditangkap setelah diduga terafiliasi dengan kelompok teroris, ISIS. Hal ini diperkuat dengan temuan senjata api saat personel Densus 88 menggeledah kediamannya  di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Pelaku menyimpan belasan senjata api organik maupun rakitan di dalam lemari. itu, Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut tersangka DE memiliki senjata api rakitan. 

"Diduga memiliki senjata api rakitan," kata Ramadhan, Senin (14/8/2023).

DE diketahui kerap memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan agar bersatu dalam tujuan berjihad melalui Facebook. Bahkan, DE pernah mengirimkan sebuah postingan Facebook berupa gambar digital berisi teks pembaruan baiat dalam bahasa Arab dan Indonesia kepada pemimpin ISIS Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi.  

"Dia juga terlibat dalam penggalangan dana dan menjadi admin beberapa channel Telegram Arsip Film Dokumenter dan Breaking News yang merupakan channel update teror global yang diterjemahkan dalam bahasa indonesia," ujar Ramadhan. 

Ketua RT setempat, Ichwanul Muslimin yang ikut menyaksikan penggeledahan membenarkan jika polisi menemukan belasan senjata di lemari. Senjata tersebut disimpan di lemari di ruangan depan, ruang tengah dan di dapur serta kamar.  

"Saya masuk sudah dibongkar, (disimpan di) depan ada, tengah ada, dan dapur juga ada. Ada yang di lemari, cuma sudah dikeluarin semua peluru dan sebagainya,” katanya, Senin (14/8/2023).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut