get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Gawat, KKB Papua Rebut 9 Pucuk Senjata Api Milik TNI dalam Serangan di Nduga

Rabu, 10 Mei 2023 | 05:54 WIB
header img
KKB Papua diduga merebut 9 senjata api milik pasukan TNI dalam serangan di Distrik Mugi, Nduga pada 15 April 2023 lalu. (Foto Ist)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Pasukan TNI di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga kehilangan sembilan pucuk senjata api dalam serangan terhadap tim evakuasi pilot Susi Air, pada 15 April 2023 lalu.

Sejata api organik itu diduga direbut oleh anggota KKB yang melakukan penyerangan dan menewaskan lima prajurit TNI. Sembilan pucuk senjata api yang hilang yakni 5 pucuk senjata api laras panjang SS2 V1 100 IAR dan dua pucuk senpi FN Minimi.

Selain itu, senjata laras panjang SS2 V5 dan mouser masing-masing satu pucuk juga hilang dalam penyerangan tersebut. "Senjata tersebut hilang dalam serangan KKB Papua di Distrik Mugi," jelas Panglima Kodam (Pangdam) XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di Jayapura dikutip dari iNews.id, Rabu (10/5/2023).

Pangdam menegaskan, TNI berupaya keras merebut kembali senjata api yang sebelumnya dibawa prajurit dari Satgas Yonif R 321/GT. Menurutnya, sangat berbahaya jika senjata tersebut tidak kembali. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut