get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 pada Playoff Olimpiade Paris 2024 Malam Ini

Piala AFF U-23: Vietnam Isyaratkan Bantu Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal

Selasa, 22 Agustus 2023 | 08:33 WIB
header img
Vietnam mengisyaratkan akan membantu timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-23. (foto: pssi)

RAYONG, iNewsKutai.id - Tim nasional Vietnam U-23 mengisyaratkan akan membantu timnas Indonesia U-23 lolos  ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Menghadapi Filipina pada laga pamungkas Grup C, Vietnam menargetkan minimal meraih hasil imbang.

Vietnam akan menghadapi Filipina pada Selasa (22/8/2023) nanti malam. Laga ini akan memperebutkan posisi pemuncak grup C. Saat ini, Vietnam dalam posisi nyaman di puncak berkat satu kemenangan atas Laos.

Mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tempat di babak 4 besar. Sementara Filipina di peringkat dua dengan koleksi satu poin setelah bermain imbang melawan Laos. Bagi Filipina, kemenangan sangat penting karena anak menjadi tiket otomatis ke babak semifinal.

Timnas Indonesia juga punya kepentingan dalam laga nanti. Kekalahan Filipina akan menjadi tiket skuad Garuda Muda ke semifinal melalui jalur runner up terbaik.

Saat ini, Indonesia masih di peringkat pertama runner up terbaik dibayangi Filipina di peringkat kedua. Sementara Kamboja sudah tereliminasi setelah dikalahkan Thailand.

Situasi ini dibaca dengan baik oleh pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuanh. Dia mengaku sudah merancang strategi di laga dan tak akan mengincar kemenangan.

"Di pertandingan berikutnya kita hanya membutuhkan satu poin lagi agar seluruh tim mendapat tempat di semifinal,” kata Hoang Anh Tuan dikutip dari The Thao 247, Selasa (22/8/2023). 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut