get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ibadah Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Kutai Barat

Kunjungi Korban Kebakaran di Kutai Barat, Senator Kaltim Zainal Arifin Salurkan Bantuan Sembako

Rabu, 23 Agustus 2023 | 19:08 WIB
header img
Senator Kaltim Zainal Arifin menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Siluq Ngurai, Kutai Barat. (foto: ist)

SENDAWAR, iNewsKutai.id - Musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan  unit rumah di Kampung Muhur, Kecamatan Siluq Ngurai mendapat perhatian dari Senator Kaltim Zainal Arifin.

Anggota DPD RI itu secara khusus meninjau langsung lokasi dan menemui korban kebakaran untuk memberikan dukungan moral di Kampung Muhur, Selasa (22/8/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Zainal juga menyerahkan bantuan berupa bahan pokok dan makanan tambahan ibu hamil serta balita kepada warga yang mengungsi di gedung SD 001 Kampung Muhur, Siluq Ngurai.

Dia mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban ratusan warga yang terdampak musibah kebakaran tersebut. Apalagi, banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan barang berharganya.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak kebakaran di Kampung Muhur ini. Sekaligus memberikan dukungan moril agar segera bangkit," kata Zainal.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kaltim itu berharap, kedepannya musibah serupa sebisa mungkin dihindari dengan memastikan meminimalisasi potensi kebakaran.

Berdasarkan data, kebakaran yang terjadi pada Minggu (20/8/2023) malam itu menghanguskan 41 bangunan masing-masing Lamin sebanyak 2 unit, Bilik Lamin sebanyak 14 buah, dan rumah walet 17 unit. Total jumlah warga yang terdampak sebanyak 200 jiwa dari 62 kepala keluarga.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut