get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

China Bangun 60 Tower Rumah Susun ASN di IKN Nusantara

Rabu, 30 Agustus 2023 | 09:29 WIB
header img
China akan membangun 60 tower ASN di IKN Nusantara. (foto: ilustrasi/ikn)

JAKARTA, iNewsKutai.id - China akan membangun 60 tower rumah susun (rusun) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hunian ini diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dipindahkan ke ibu kota baru, tahun depan.

Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Haryo Bekti Martoyoedo mengungkapkan, pembangunan oleh China dilakukan melalui Konsorsium Nusantara yang terdiri dari China Construction First Group Corp. Ltd (CCFG) dan PT Risjadson Brunsfield Nusantara.

"Saat ini ada dua investor yang siap menggarap hunian ASN di IKN Nusantara yakni China melalui Konsorsium Nusantara dan PT Summarecon Agung," jelas Haryo dalam keterangannya dikutip Rabu (30/8/2023). 

Haryo mengungkapkan Konsorsium Nusantara akan membangun 60 tower. Sementara Summarecon akan mendirikan 6 tower. Rusun tersebut belum termasuk 47 unit yang dibangun menggunakan APBN.

Menurutnya, proyek tersebut masih dalam proses review dokumen kelayakan oleh Kementerian PUPR. Proyek tersebut dijalankan lewat skema KPBU unsolicited, yang artinya badan usaha yang menjadi pemrakarsa.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut