get app
inews
Aa Read Next : KKB Papua Rekam Penyergapan Danramil Aradide, Letda Oktavianus Ditembak lalu Disabet Parang

Anggota TNI Diserang KKB saat Perbaiki Jembatan, Satu Prajurit Gugur

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:27 WIB
header img
Terjadi kontak tembak antara TNI dengan KKB, satu prajurit TNI gugur.(Foto: Ist)

MAYBRAT, iNews.id -  Aparat TNI terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022). Akibatnya, satu anggota TNI gugur dan empat lainnya menderita luka tembak.

Informasi diperolah iNews, identitas anggota TNI yang gugur bernama Serda Maikel Rumbiak. Sementara empat korban terluka dan gugur dalam proses evakuasi ke Kota Sorong. 

Peristiwa baku tembak ini terjadi di persimpangan Kampung Faan Kahiro dan Kamat di Distrik Aifat Timur. KKB menyerang pasukan TNI dari Yon Zipur 20 Pawbili Pele Alang Sorong yang sedang melakukan perbaikan Jembatan Serpas dari Kampung Faan Kahrio. 

Saat itu anggota diserang hingga terjadi kontak tembak. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari, Kolonel Hendra Pesireron membenarkan adanya kontak senjata antara prajurit Yonzipur 20/PPA dengan KKB pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIT.  

"Ya benar ada korban dari pihak TNI 1 orang gugur untuk sementara korban masih dievakuasi dan dalam penanganan medis di Puskesmas Aifat Kampung Kumurkek Distrik Aifat," kata Kapendam.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut