get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Koalisi Perubahan Retak, Nasdem Persilakan Partai Demokrat Angkat Kaki

Jum'at, 01 September 2023 | 07:55 WIB
header img
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh persilakan Partai Demokrat angkat kaki dari Koalisi Perubahan. (Foto: Okezone/Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Koalisi Perubahan diambang keretakan. Partai Nasdem mempersilakan Partai Demokrat angkat kaki dari koalisi menyusul penolakan atas pemilihan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Partai NasDem di NasDem Tower, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, (31/8/2023) malam. 

"Apa yang terbaik bagi Partai Demokrat pasti akan dihormati Nasdem (keluar dari koalisi). Itu sikap paling mendasar," katanya, Kamis, (31/8/2023) malam. 

Sekadar diketahui, Koalisi Perubahan sebelumnya terdiri dari Partai NasDem, Demokrat dan PKS. Demokrat sudah mengisyaratkan akan keluar dari koalisi karena Anies memilih mengabaikan Agus Harimurti Yudhoyono dan memilih Muhaimin Iskandar.

Terkait hal tersebut, Surya Paloh mengatakan jika Koalisi Perubahan hingga saat ini masih utuh. Namun, dia tidak menjamin kelanjutannya menyusul penolakan Partai Demokrat.

Surya Paloh mengaku sudah menjalin komunikasi setelah rilis itu tersebar. 

"Ada tim representasi dari masing masing partai yaitu Tim 8, ada Pak Sugeng. jadi sudah disampaikan," ujarnya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut