get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Hasil Survei Bikin Gamang, Partai Demokrat Evaluasi Pencapresan Anies Baswedan

Sabtu, 10 Juni 2023 | 14:17 WIB
header img
Partai Demokrat akan mengevaluasi pencapresan Anies Baswedan. (Foto: ilustrasi/dok.iNews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Partai Demokrat tampaknya mulai gamang dalam mengusung Anies Baswedan pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Bahkan, partai berlambang bintang mercy itu terang-terangan menyatakan akan mengevaluasi pencalonan Anies.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra tidak menampik jika partainya akan kembali meninjau keputusan mengusung Anies Baswedan. Langkah evaluasi dilakukan karena Demokrat ingin memenangkan pilpres.

"Kami ingin mengevaluasi (pencapresan Anies Baswedan) karena kami ingin menang," tegas Herrzaky dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Misteri Gerbong Koalisi' secara streaming, Jakarta, Sabtu (10/6/2023). 

Evaluasi itu tidak lepas dari tren elektabilitas Anies Baswedan dalam sejumlah survei yang belum mampu menandingin tingkat keterpilihan capres Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Mendadak lihat mobilnya Bang Awiek (Ketua DPP PPP Achmad Baidowi), warna ijo merah sama Mas Ganjar, mendahului kami. Kan dari survei secara elektabilitas lalu kita lihat mobil Prabowo lewati kami juga," ucap Herzaky. 

Menurutnya, dinamika politik yang berkembang dalam beberapan bulan terakhir juga menjadi alasan utama Demokrat ingin mengevaluasi pencapresan Anies. "Kami lihat pergerakan situasi. Sangat sederhana, kami lihat di jalan lurus ke depan, di sana garis finisnya," ujar Herzaky. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut