get app
inews
Aa Read Next : Hasil MotoGP Qatar 2024: Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Perdana di Lusail

Francesco Bagnaia Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya, Kaki Dilindas Brad Binder

Minggu, 03 September 2023 | 19:56 WIB
header img
Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan horor pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Minggu (3/9/2023). (foto: motogp)

CATALUNYA, iNewsKutai.id - Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan horor pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (3/9/2023). Pembalap Ducati itu terjatuh pada chicane pertama saat memimpin balapan.

Apesnya, kedua kaki juara dunia MotoGP 2022 itu justru terlindas pembalap KTM Brad Binder yang melaju kencang dari arah belakang. Meski mengalami kecelakaan fatal, Bagnaia terlihat masih sadar saat dievakuasi tim medis.

Pembalap Italia itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. 

"Francesco Bagnaia dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan menyeluruh," tulis MotoGP dalam pernyataan resminya melalui akun Twitter sesaat setelah insiden.

Bos Ducati, Davide Tardozzi, terlihat menghibur pacar Bagnaia yang menangis saat melihat kekasihnya dibawa ke pusat medis.

Sebelum insiden Bagnaia, insiden kecelakaan terjadi pada tikungan pertama yang melibatkan Enea Bastianini, Johann Zarco, Alex Marquez, Marco Bezzecchi, dan Fabio di Giannantonio.

Kecelakaan bermula setelah Bastianini terjatuh lalu menyeret pembalap lainnya yang sedang memasuki tikungan pertama. Akibat insiden tersebut, bendera merah dikibarkan dan start MotoGP Catalunya harus diulang karena menunggu lintasan dibersihkan.

Dilansir crash.net, Bastianini mendapatkan hukuman long lap penalty atas perannya dalam kecelakaan. Namun, dia tidak dapat melanjutkan lomba setelah dibawa ke pusat medis dan akan menjalani hukuman tersebut pada balapan berikutnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut