get app
inews
Aa Read Next : Truk Kontainer Lawan Arus Tabrak Motor hingga Meledak di Balikpapan, Pengendara Tewas Terlindas

Pasangan Suami Istri Penumpang Ayla Tewas, Bayi Selamat dalam Kecelakaan Maut di Balikpapan

Jum'at, 21 Januari 2022 | 11:01 WIB
header img
Kecelakaan maut di persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Jumat (21/1/2022) pagi. (foto: ist)

BALIKPAPAN, iNews.id - Kecelakaan maut di persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Jumat (21/1/2022) pagi menewaskan 5 orang. Dua di antaranya adalah pasangan suami istri penumpang mobil Ayla dengan nomor polisi KT 1887 NT. 

Beruntung, anak pasangan suami istri tersebut yang masih bayi dilaporkan selamat dan hanya luka ringan. Padahal, dari enam kendaraan yang dihantam truk kontainer, mobil tersebut mengalami kerusakan parah. Mobil LGCC berwarna merah itu ringsek nyaris tak berbentuk.

Baca juga: Korlantas Polri Turun Tangan Selidiki Kecelakaan Maut yang Tewaskan 5 Orang di Balikpapan

Mobil Ayla warna merah tersebut terpantau CCTV berada di depan tronton tersebut. Kecelakaan maut itu terjadi diduga akibat truk tronton rem blong. Truk kemudian oleng lalu menabrak edikitnya 6 mobil dan 14 sepeda motor yang di depannya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi pada jam sibuk berangkat sekolah dan kerja tersebut dipicu ketika sebuah truk pengangkut kontainer melaju dari arah Kilo menuju Jalan Ahmad Yani.  

Baca juga: Kecelakaan Maut di Balikpapan: Truk Kontainer Rem Blong Seruduk Puluhan Kendaraan, 5 Orang Tewas

Beban muatan yang berlebihan dan jalan menurun diduga menjadi pemicu sehingga rem truk blong kemudian menghantam sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang berada di depannya. 

Diperkirakan, jumlah korban masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan di lapangan.  Dari sejumlah video di lokasi kejadian yang beredar, tampak kepanikan warga mengevakuasi korban menuju rumah sakit. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut