get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Satgas Damai Cartenz Disergap KKB, Anggota Brimob Tertembak di Dada

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:49 WIB
header img
Anggota Brimob Bharada Resi Nugroho terkena tembakan di dada dalam baku tembak dengan KKB di Distrik Kiwirok, Sabtu (22/1/2022). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kian brutal. Setelah menyerang pasukan TNI yang tengah memperbaiki jembatan, gerombolan itu kembali terlibat kontak senjata dengan Satgas Damai Cartenz di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (22/1/2022). 

Dalam kontak tembak yang terjadi pada pukul 08.15 WIT itu, personel Brimob Polri Bharada Resi Nugroho terkena tembakan di dada. Dia merupakan anggota Satgas Damai Cartenz. 

"Kondisi korban Bharada Resi dilaporkan stabil dan menunggu evakuasi menggunakan helikopter milik Polri," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukonito dikonfirmasi Sabtu (22/1/2022). 

Kontak senjata terjadi saat sedang persiapan pengamanan kedatangan helikopter. Satgas Damai Cartenz tiba-tiba diserang oleh KKB. 

"Awalnya KKB menyerang dengan menembaki anggota yang sedang melakukan pengamanan kedatangan helikopter Polri sehingga terjadi baku tembak," tuturnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut