get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Maroko, Nasib Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 di Ujung Tanduk

Hari Pertama TC di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Geber Latihan di Markas Tim Bundesliga

Selasa, 19 September 2023 | 18:41 WIB
header img
Skuad timnas U-17 menjalani latihan perdana di markas Borussia Muenchengladbach. (foto: pssi)

MONCHENGLAGBACH - Timnas Indonesia U-17 menjalani latihan perdana di markas tim Bundesliga, Borussia Muenchengladbach, Selasa (19/9/2023). Anak asuh Bima Sakti menjalani latihan ringan untuk memulihkan fisik pemain setelah menjalani penerbangan jarak jauh dari Indonesia.

Timnas Indonesia U-17 sedang menjalani pemusatan latihan di Jerman sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17, November mendatang. Skuad Garuda Nusantara akan berada di Jerman hingga 23 Oktober mendatang. 

Dua klub Bundesliga, Borussia Muenchengladbach dan Borussia Dortmund akan menjadi tuan rumah TC serta serangkaian pertandingan uji coba. 

PSSI sudah mengagendakan enam uji coba dengan tim usia muda di Bundesliga untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman taktikal pemain.

Pelatih Bima Sakti mengatakan, para pemainnya masih kelelahan setelah menjalani penerbangan panjang dari Indonesia. Karena itu, latihan perdana hanya diisi dengan menu pemulihan fisik selama 45 menit.

"Pemain sedikit lelah akibat perjalanan. Jadi kami mengadakan sesi latihan adaptasi untuk menghilangkan asam laktat dalam tubuh mereka. Kami berharap bahwa besok para pemain akan dalam kondisi yang lebih baik untuk melanjutkan latihan normal," ujar Bima Sakti dalam keterangan tertulis PSSI, Selasa (19/9/2023).

Bima Sakti juga mengomentari terkait lokasi TC timnas. Menurutnya, fasilitas yang tersedia sangat bagus karena memiliki empat lapangan. Timnas U-17 akan menggunakan dua lapangan untuk latihan pagi dan sore. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut