get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Panas Landa Kutai Kertanegara, Rumah Warga Kota Bangun Disiram Air Antisipasi Kebakaran

Rampas HP Kasir Tempat Karaoke, Anggota BIN Gadungan Diringkus Polisi

Sabtu, 23 September 2023 | 13:21 WIB
header img
Anggota BIN gadungan ditangkap Polsek Samboja karena memeras kasir tempat karaoke. (foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Polsek Samboja meringkus HR (35) seorang pria pengangguran karena merampas handphone milik kasir tempat karaoke. Saat melancarkan aksinya, pria asal Bangkalan, Jawa Timur itu mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN).

Kapolsek Samboja AKP Yusuf mengungkapkan, kedok HR terbongkar setelah memeras kasir tempat karaoke bernama Melati-nama samaran. Sebelum beraksi, pelaku terlebih dulu mendekati korban dan mencoba menjadi kekasihnya.

"Pelaku mengaku sebagai anggota BIN dan mendekati korban yang bekerja sebagai kasir di tempat karaoke. Korban kemudian bersedia diajak jalan oleh pelaku," jelas AKP Yusuf dalam keterangannya, Sabtu (23/9/2023).

Saat jalan berdua, pelaku yang sengaja mengenakan celana loreng untuk mengelabui korban mulai melancarkan aksinya. Saat melintas di Jalan Balikpapan Handil, Kampung Lama, Samboja, HR kemudian berhenti di tepi jalan.

Pelaku kemudian mengeluarkan pistol airsoftgun dan menodong Melati. Pelaku meminta korban menyerahkan handphone dan barang berharga lainnya. Karena ketakutan, korban akhirnya menyerahkan handphone miliknya.

Pelaku kemudian melarikan diri. Sementara korban langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Samboja. 

"Korban dan pelaku saling kenal karena hampir setiap hari berada di tempat kerja korban. Pelaku memperkenalkan diri sebagai anggota BIN," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut