get app
inews
Aa Read Next : Duh! Jumlah Penderita Diabetes di Indonesia Tertinggi ke-4 di Dunia

Simak! 7 Sayuran Sehat Ini Pantang Dikonsumsi Penderita Diabetes

Rabu, 27 September 2023 | 15:32 WIB
header img
7 jenis sayuran yang pantang dikonsumsi penderita diabetes. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tahukah Anda? Ada 7 jenis sayuran yang sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes. Meskipun beberapa dari mereka dikenal sebagai sayuran sehat, sebenarnya mereka bisa meningkatkan kadar gula darah.

Karena itu, sebaiknya tidak dikonsumsi oleh mereka yang menderita diabetes. Dilansir dari Times of India, Rabu (20/9/2023), berikut ini tujuh jenis sayuran yang bisa memicu peningkatan gula darah.

7 Sayuran yang Pantang Dikonsumsi Penderita Diabetes

1. Ubi Jalar

Ubi jalar, meskipun dianggap sebagai alternatif yang lebih sehat daripada ubi biasa, tetap mengandung karbohidrat. Oleh karena itu, sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

2. Talas

Talas mengandung zat tepung yang dapat mempengaruhi kadar insulin dan menyebabkan lonjakan gula darah. Jadi, sebaiknya dikonsumsi dengan bijak.

3. Kentang

Kentang, meskipun sering diolah menjadi berbagai hidangan lezat, memiliki indeks glikemik tinggi yang dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang cepat. Oleh karena itu, penderita diabetes sebaiknya mengurangi konsumsi kentang.

4. Bit

Bit memiliki rasa manis alami dan mengandung gula yang dapat memengaruhi kadar gula darah. Meskipun jus bit bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebaiknya juga dikonsumsi dengan penuh kehati-hatian dan dalam jumlah terbatas.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut