get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Edy Mulyadi Sebut Tempat Jin Buang Anak, Artis Cantik Kelahiran Kalimantan Ini Beri Komentar Menohok

Selasa, 25 Januari 2022 | 08:07 WIB
header img
Terry Putri. (foto: instagram)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pernyataan Edy Mulyadi yang melontarkan hinaaan dengan menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak tidak hanya mengundang kecaman di Tanah Borneo. Artis kelahiran Kalimantan Terry Putri juga angkat bicara.

Melalui akun Instagramnya, perempuan 42 tahun itu menuliskan pendapatnya terkait hinaan terhadap tanah kelahirannya tersebut.

"Mungkin saya 1 dari sekian banyak 'hanya monyet', yg anda bilang tanah kelahirannya tempat 'jin buang anak' pak," tulis Terry Putri pada keterangan foto, Senin (24/1/2022).

Dia menyebut bahwa Kalimantan merupakan pulau sukses dan jauh dari gambaran yang disebutkan oleh Edy Mulyadi. Masyarakatnya juga disebut memiliki akhlak mulia hingga bintang film Claudia/Jasmine itu mengaku bangga menjadi orang Kalimantan.

"Tapi pulau kaya raya itulah yg membuat banyak dr kami sukses, berakhlak mulia & hanya berkata baik. #sayaorangkalimantan," katanya.

Sebelumnya, viral potongan video dimana Edy Mulyadi dan sejumlah rekannya melontarkan hinaan sebagai respons pemindahan ibu kota. Selain menyebut bahwa Kalimantan merupakan tempat jin buang anak, rekan dari Edy Mulyadi sempat mengaku enggan menjual rumahnya yang terletak di Gunung Sahari, Jakarta Pusat demi membeli rumah di Kalimantan. Dia bahkan menyebut bahwa hanya monyet yang mau melakukan hal tersebut.

Sama halnya dengan Terry Putri, Ian Kasela juga sempat melontarkan protesnya terhadap perkataan dari Edy Mulyadi. Dia bahkan meminta agar Presiden Joko Widodo dan ketua PKS bisa melakukan penindakan tegas kepada Edy Mulyadi, terkait ucapannya yang dianggap mampu untuk memecah belah persatuan Indonesia.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut