get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Curi Motor, Lansia di Berau Terjungkal Kena Tendang Pemilik

Korsleting KWH Meter, 1 Unit Rumah di Berau Ludes Dilalap Si Jago Merah

Minggu, 08 Oktober 2023 | 19:16 WIB
header img
Satu unit rumah di Berau ludes terbakar akibat korsleting KWH meter. (foto: ist)

TALISAYAN, iNewsKutai.id - Perda (35) warga Jalan Soekarno Hatta RT 010, Kampung Talisayan harus kehilangan tempat bernaung. Gara-gara korsleting di KWH meter, rumah kontrakannya ludes dilalap Si Jago Merah, Minggu (8/10/2023) sekitar pukul 10.00 WITA.

Kapolsek Talisayan Iptu Didik Sulistyo mengungkapkan, kebakaran bermula dari munculnya asap dari ruang tamu dan ruang praktek. Api kemudian membesar dan melahap bangunan yang terbuat dari kayu.

Hembusan angin kencang membuat api dengan cepat membesar dan melahap seluruh bangunan. Beruntung, api segera dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran menerjunkan 2 unit mobil damkar.

"Api baru dipadamkan sekitar pukul 12.00 WITA atau 2 jam kemudian setelah petugas pemadam dibantu oleh warga setempat, dan TNI-Polri bahu membahu memadamkan api," jelasnya, Minggu (8/10/2023).

Dia menjelaskan, dari keterangan Perda yang tinggal di rumah tersebut, api kemungkinan berasal dari korsleting KWH meter di bagian depan rumah. Meski demikian, pihaknya masih melakukan olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) untuk memastikan penyebab kebakaran.

"Dugaan awal munculnya api disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik yang berada di KWH meter,"ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, 1 rumah ludes terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun total kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut