get app
inews
Aa Read Next : Bursa KSAD, Menantu Luhut Binsar Pandjaitan Paling Berpeluang

Reshuffle Kabinet: Amran Sulaiman Gantikan Syahrul Yasin Limpo, Letjen TNI Agus Subiyanto Jabat KSAD

Rabu, 25 Oktober 2023 | 08:47 WIB
header img
Amran Sulaiman dijadwalkan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertanian hari ini. (foto: dok MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian,  Rabu (25/10/2023) hari ini. Amran menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri menyusul kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Pelantikan akan diselenggarakan di Istana Negara sekitar pukul 09.00 WIB. Amran sebelumnya pernah menjabat sebagai Mentan pada periode pertama Presiden Jokowi. 

Amran didapuk sebagai mentan oleh Presiden Jokowi pada 27 Oktober 2014 silam. Dia menjabat hingga periode berakhirnya kabinet yakni pada 20 Oktober 2019 silam. 

"Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk Sisa Masa Jabatan 2019-2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023). 

Selain Mentan, Jokowi juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Duta Besar RI untuk Argentina. "Kepala Staf Angkatan Darat dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina," kata Ari. 

Letjen TNI Agus Subiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai wakil KSAD disebut akan menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Iya (Amran akan dilantik)," kata sumber di pemerintahan.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 25 Oktober 2023

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut