get app
inews
Aa
Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Kontak Senjata TNI vs KKB Papua Masih Berlangsung, Satu Prajurit Yonif R 408/SBH Kembali Gugur

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:58 WIB
header img
Kkelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. (Foto: iNews.id).

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Prajurit TNI yang gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua kembali bertambah. Pratu Rahman kembali dilaporkan meinggal dalam baku tembak yang masih berlangsung hingga Kamis (27/1/2022) siang.

Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro mengatakan, identitas prajurit TNI yang gugur dalam baku tembak yakni Pratu Rahman. Selain itu, satu prajurit lainnya masih kritis. Sebelumya Serda Rizal dan Pratu Baraza dilaporkan juga gugur akibat luka tembak. Saat ini jenazah para prajurit ini masih berada di Ilaga. 

"Memang benar seorang prajurit kembali tewas sekitar sejam yang lalu. Kontak senjata masih berlangsung. Pratu Rahman meninggal dalam baku tembak di Gome sekitar pukul 10.00 WIT lalu," ujar Taufan, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, ketiga korban merupakan anggota Yonif R 408/SBH yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan. Sementara satu prajurit atas nama Prati Saeful dilaporkan dalam kondisi kritis. 

Diketahui KKB menyerang Pos TNI di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, sejak Kamis pagi. Sampai siang ini, baku tembak antara kelompok separatis dengan aparat ini masih berlangsung.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut