get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Militer Israel Tembak Satu-satu Pasien di Rumah Sakit Gaza dengan Tangan Terikat 

Seruan Boikot Menguat, Ini Daftar Produk Israel yang Beredar di Indonesia

Selasa, 31 Oktober 2023 | 19:14 WIB
header img
Produk-produk Israel yang beredar di Indonesia mulai dari mainan hingga makanan bayi. (Foto : ilustrasi/istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina memunculkan sentimen negatif di seluruh dunia. Di Indonesia, muncul seruan untuk memboikot seluruh produk Israel maupun yang terafiliasi.

Produk-produk asal negara zionis itu menjadi sasaran pemboikotan. Hal ini sebagai bentuk solidaritas atas ribuan korban masyarakat sipil tidak bersalah yang dibantai Israel. 

Gerakan boikot produk Israel di Indonesia adalah BDS (Boycott, Divestment, Sanctions). Ini merupakan bentuk kecaman masyarakat internasional terhadap penindasan Israel terhadap negara Palestina.

Gerakan ini berprinsip warga Palestina memiliki hak yang sama seperti manusia lainnya. BDS juga menjunjung tinggi kebebasan, keadilan, dan kesetaraan bagi rakyat Palestina.

Dirangkum dari berbagai sumber Selasa (31/10/2023), ada sejumlah produk Israel yang beredar di Indonesia. Berikut daftarya:

1. Tiny Love 

Produk pertama adalah Tiny Love yang identik dengan mainan dan produk perawatan bayi. Brand ini awalnya didirikan di Israel namun kemudian diakuisisi perusahaan lain dan beroperasi secara global di beberapa negara. 
Tiny Love hadir di lebih dari 50 negara, termasuk Indonesia.

2. Edushape 

Hampir mirip dengan Tiny Love, Edushape memproduksi berbagai jenis mainan pendidikan untuk anak-anak. Banyak yang percaya bahwa perusahaan ini memiliki hubungan dengan Israel karena kantornya di Tel Aviv. 

Hal itu membuat, Edushape termasuk dalam daftar merek yang terkena boikot kelompok pro Palestina di seluruh dunia. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut