get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Brutal, Anggota KKB Tembak Mati Pemilik Kios di Depan Istri di Puncak Jaya

Rabu, 01 November 2023 | 20:35 WIB
header img
Anggota KKB Papua menembak mati pemilik kios di Puncak Jaya. (Foto: Dok/Ist)

PUNCAK JAYA, iNewsKutai.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menyasar warga sipil. Jermanto Simanjuntak (35), pendatang yang membuka kios di Kampung Pruleme Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, ditembak mati pada Selasa (31/10/2023) malam. 

Korban tewas dengan luka tembak di kepala di depan istrinya. Saat itu, korban hendak melayani pembeli rokok yang ternyata anggota KKB.

Kasatgas Humas dari Cartenz AKBP Bayu Suseno mengungkapkan, saat korban membuka pintu, orang tidak dikenal yang diduga anggota KKB menodongkan senjata kearah korban dan menembaknya.

Saat kejadian, korban dan istrinya sedang makan malam sebelum mendengar ketukan di pintu.

"Saat korban membuka pintu, OTK tersebut berkata beli rokok. Istrinya sempat menjawab tidak ada.Pelaku tiba-tiba langsung menodongkan dan menembak korban," jelasnya, Rabu (1/11/2023).

Dari keterangan istri korban, pelaku menggunakan pakaian hitam, berkulit hitam, rambut keriting, ukuran tubuh pendek dan membawa pistol. 

Sementara, dari hasil autopsi tim medis, korban mengalami luka tembak pada rahang kanan dan gigi geraham kanan hancur. Proyektil peluru diduga masih bersarang di antara leher dan kepala korban akibat penembakan tersebut. 

Bayu menambahkan, Satgas Damai Cartenz dan Polres Puncak Jaya masih menyelidiki motif penembakan serta memburu pelaku penembakan. 

"Saat ini tim kami masih lakukan serangkaian tindakan penyelidikan untuk mencari pelakunya serta menyelidiki motif penembakan," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut