get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Kabar Gembira, Penghulu di Kutai Kartanegara Dapat Laptop dan Motor Trail Dinas

Senin, 27 November 2023 | 08:44 WIB
header img
Penghulu di 20 KUA di Kutai Kartanegara akan mendapatkan fasilitas laptop dan kendaraan dinas berupa motor trail. (foto: ilustrasi/ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kabar gembira bagi penghulu di 20 Kantor Urusan Agama (KUA) di Kutai Kartanegara. Pemkab berencana memberikan fasilitas penunjang tugas berupa laptop dan kendaraan lapangan berupa motor trail.

Wacana memberikan fasilitas penunjang tersebut disampaikan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat menerima Pengurus Cabang (PC) Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) cabang Kutai Kartanegara di Pendopo Odah Etam, pekan lalu.

Rombongan penghulu tersebut dipimpin Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Kartanegara, Nasrun bersama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Fairus Khalil.

Edi Damansyah mengatakan, pemberian laptop dan kendaraan lapangan dilakukan demi memudahkan tugas penghulu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berada di setiap kecamatan.

"Saya minta kepada bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengalokasikan pemberian laptop dan kendaraan lapangan (TRAIL) bagi 20 KUA yang tersebar di Kukar," ujarnya dikutip dari laman Pemkab Kukar, Senin (27/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Edi Damansyah juga menyatakan dukungannya akan keberadaan PC APRI di Kutai Kartanegara. Dia menilai, keberadaan APRI dapat meningkatakan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut