get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Soraki Anies Baswedan saat Debat Capres, Gibran Rakabuming Minta Maaf

Kamis, 14 Desember 2023 | 13:20 WIB
header img
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming meminta maaf karena bersorak pada debat capres-cawaprers. (Foto : dok. inews.id)

SOLO, iNewsKutai.id - Sikap cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyoraki Anies Baswedan dalam debat perdana capres-cawapres pada Selasa (12/12/2023) berujung teguran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Gibran pun meminta maaf terkait ulahnya memprovokasi pendukungnya untuk bersorak usai debat Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan.

"Saya mohon maaf sebelumnya," kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (14/12/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menyatakan dirinya menerima seluruh teguran dan hasil evaluasi KPU dalam debat perdana tersebut. "Semua teguran dan evaluasi kami terima,” singkatnya. 

Pada debat perdana capres-cawapres, Gibran kena tegur KPU karena ekspresinya mengajak pendukung sorak-sorai sambil berdiri dengan gestur isyarat tangan. 

Momen itu terjadi setelah capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menjawab pertanyaan capres nomor urut 1 Anies Baswedan tentang perasaan Prabowo saat mengetahui pendaftaran Gibran sebagai cawapres ke KPU dinodai adanya pelanggaran etika Mahkamah Konstitusi (MK). 

Mendengar jawaban dari Prabowo, Gibran langsung berdiri dari tempat duduknya dan menggerakkan kedua tangannya dari bawah ke atas seraya mengajak ke arah pendukungnya untuk bersorak-sorai. 

Para pendukungnya pun semakin bersorak sehingga suasana debat yang seharusnya tenang menjadi riuh. Moderator debat kemudian meminta Gibran dan pendukungnya tenang.

Sesuai jadwal, KPU akan kembali menggelar debat lanjutan pada Jumat (22/12). Debat tersebut dengan tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut