get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Tekan Inflasi Jelang Nataru, Pemprov Kaltim Gelar Operasi Pasar di 278 Titik     

Minggu, 17 Desember 2023 | 10:15 WIB
header img
Pemprov Kaltim akan menggelar operasi pasar di 278 titik untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok. (foto: ilustrasi/dok MPI)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pemprov Kaltim akan menggelar operasi pasar di 278 titik untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kaltim Heni Purwaningsih mengatakan, operasi pasar ini menjadi bagian dari strategi pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan mencegah terjadinya peningkatan inflasi yang signifikan selama musim liburan. 

Langkah ini diambil untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas barang konsumsi masyarakat, khususnya dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Pemprov bersama pemerintah kabupaten/kota, Bulog, dan distributor mengadakan operasi pasar untuk menekan kenaikan harga bahan pokok. Total ada 278 lokasi operasi pasar,” ungkap Heni Purwaningsih dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Minggu (17/12/2023).

Heni menjelaskan, meski harga bahan pokok masih stabil, akan tetapi masuk dalam kategori tinggi. Hal ini dipengaruhi sejumlah faktor seperti el nino, ketersediaan pasokan daerah penghasil hingga pengaruh harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut