get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Kasus Baru Tembus 354 Orang, Kaltim Keluar dari Zona Hijau Covid-19

Rabu, 02 Februari 2022 | 19:01 WIB
header img
Personel Polres Kukar melakukan razia penerapan protokol kesehatan di Tenggarong. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai - Penyebaran Covid-19 di Kaltim kian mengkhawatirkan. 10 kabupaten/kota sudah melaporkan adanya penambahan kasus baru termasuk Mahakam Ulu yang sebelumnya berstatus zona hijau virus corona.

Per tanggal 2 Februari, Dinas Kesehatan Kaltim melaporkan adanya penambahan 54 kasus baru. Temuan ini merupakan transmisi lokal atau bukan pelaku perjalanan luar daerah atau luar negeri. Kota Balikpapan dan Kutai Timur tercatat menempati urutan teratas dengan 19 kasus.

Kemudian Kota Bontang 8 kasus, Kutai Kartanegara (3), Berau, Kutai Barat, Mahakam Ulu, Penajam Paser Utara, dan Samarinda masing-masing satu kasus. Tercatat, sudah 354 orang yang masuk ruang perawatan.

Plt Kadis Kesehatan Kaltim Masitah mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penularan Covid-19 menyusul peningkatan tren kasus baru. Agar tidak terpapar covid, dia mengimbau warga mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

 Sehingga bersama pemerintah mencegah penyebaran dan penularan covid. "Semoga tahun ini covid berakhir. Kita sama-sama berdoa," ucap Masitah.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut