get app
inews
Aa Read Next : 1.013 Warga Binaan Lapas Tenggarong Dapat Remisi Idul Fitri, Dua Orang Langsung Bebas

632 Warga Binaan di Kaltim dan Kaltara Terima Remisi Natal, Enam Orang Langsung Bebas

Senin, 25 Desember 2023 | 14:29 WIB
header img
632 warga binaan di lembaga pemasyarakatan (lapas) di Kaltim dan Kalimantan Utara menerima remisi Natal 2023. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Sebanyak 632 warga binaan di lembaga pemasyarakatan (lapas) di Kaltim dan Kalimantan Utara menerima remisi Natal 2023. Sebanyak 6 orang di antaranya langsung menghirup udara bebas.

Penyerahan remisi Natal ini dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan di Rutan Kelas IIA Samarinda, Senin (25/12/2023).    

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Heri Azhari dan stakeholder terkait. Penyerahan remisi tersebut juga diikuti oleh seluruh UPT di jajaran Pemasyarakatan yang diluar Kota Samarinda secara virtual.  

Dalam sambutannya, Gun Gun Gunawan mengatakan jika pemberian remisi adalah salah satu indikator pelaksanaan pembinaan di dalam lapas. Remisi merupakan salah satu unsur pemenuhan hak bagi warga binaan yang dilindungi dan ditetapkan oleh undang-undang.

Remisi diberikan kepada warga binaan yang memenuhi syarat substantif dan administratif.

"Remisi ini diberikan kepada warga binaan yang telah menunjukkan  prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan, serta telah memenuhi syarat sebagaimana  diatur dalam ketentuan  perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut