get app
inews
Aa Read Next : Massa Lukas Enembe Kian Beringas, Bakar Belasan Ruko di Jayapura

Kedatangan Jenazah Lukas Enembe Berujung Rusuh, Massa Lempari Gedung dan Serang Warga 

Kamis, 28 Desember 2023 | 11:58 WIB
header img
Kedatangan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe berujung kerusuhan. (foto: MPI/edy siswanto)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Kedatangan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023) berujung rusuh. Massa melempari gedung perkantoran di sepanjang jalan.

Kerusuhan terjadi saat arak-arakan ribuan warga membawa jenazah Lukas Enembe dari Bandara Sentani ke STAKIN GIDI Sentani. Sejumlah massa yang diduga provokator melempar gedung-gedung sepanjang Jalan Raya Sentani, Jayapura. 

Kantor Bank BRI dan Bank Papua Sentani serta gedung perkantoran lainnya menjadi sasaran. Massa yang makin brutal juga melempar penduduk setempat yang memadati pinggir jalan.

Aparat keamanan yang berjaga hanya melakukan upaya persuasif agar massa tidak semakin brutal. 

Sementara jenazah Lukas Enembe kini telah sampai di STAKIN GIDI Sentani dengan cara dipikul dan akan segera dilakukan ibadah. 

Sebelumnya, jenazah Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 09. 30 WIT. Kedatangan jenazah disambut keluarga dan unsur Forkompimda Papua.

Di luar gedung VVIP Bandara Sentani, ribuan warga juga menunggu jenazah Lukas Enembe. Sekitar pukul 10.20 WIT, jenazah bergerak keluar gedung VVIP Bandara Sentani. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut