get app
inews
Aa Read Next : Duh! Jaksa KPK Diduga Peras Saksi Rp3 Miliar

Koplak, Adik Lukas Enembe Protes Kakaknya Diterbangkan Pakai Trigana: Kenapa Tidak Pakai Garuda?

Kamis, 12 Januari 2023 | 15:12 WIB
header img
Adik Lukas Enembe protes karena kakaknya diterbangkan ke Jakarta tidak menggunakan maskapai Garuda Indonesia. (Foto: Wikipedia)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Elius Enembe, adik Lukas Enembe melontarkan protes nyeleneh terkait penangkapan gubernur Papua itu. Dia menyatakan prihatin Lukas diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Trigana Air.

Elius menilai penjemputan paksa Lukas oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah kejahata. Penyebabnya, Lukas tidak diterbangkan ke Jakarta menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

"(Diterbangkan) Bukan pesawat Garuda lagi. Ini sudah kejahatan," kata Elius, Kamis (12/1/2023).

Elius yang mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2023) malam mengaku prihatin dengan perlakuan pemerintah terhadap kakaknya. Alasannya, Lukas yang telah mengabdi puluhan tahun di Papua.

"Bapak ini pengabdiannya 20 tahun. Semua diserahkan untuk negara 20 tahun, tapi kami kasih hati, minta jantung," ujar Elius.  

Sebelumnya, KPK resmi menahan Gubernur Papua, Lukas Enembe selama 20 hari ke depan terhitung mulai 11 hingga 30 Januari 2023. KPK langsung membantarkan Lukas di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, karena kondisi kesehatannya belum stabil.

Dia ditangkap di sebuah rumah makan di Jayapura dan langsung diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan suap proyek infrastruktur di Papua.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Adik Lukas Enembe Protes Kakaknya Dibawa ke Jakarta Tak Pakai Pesawat Garuda)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut