get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia Berpeluang jadi Kuda Hitam di Piala Asia 2023, Ini Syarat dari Shin Tae-yong

Senin, 08 Januari 2024 | 14:07 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebutkan satu syarat agar tim Garuda tampil meledak di Piala Asia 2023. (foto: dok MPI)

DOHA, iNewsKutai.id – Timnas Indonesia berpeluang menjadi Kuda Hitam pada Piala Asia 2023 di Qatar. Pelatih Shin Tae-yong pun menyebut satu syarat yang harus dipenuhi pemain agar tampil meledak di turnamen tersebut.

Piala Asia 2023 bakal digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar. Target tinggi dibebankan PSSI kepada timnas Indonesia. Shin Tae-yong ditargetkan membawa pasukannya minimal lolos ke 16 besar.

Jika mengacu pada persaingan di Grup D, target tersebut cukup berat. Penyebabnya, Indonesia akan berhadapan dengan dua raksasa sepak bola Asia sekaligus berstatus tim juara yakni Jepang dan Irak.

Indonesia juga harus menghadapi musuh bebuyutannya di ASEAN, Vietnam dalam usaha menembus babak 16 Besar. Skuad Garuda juga menjadi tim dengan rangking terendah dibanding tiga kontestan lainnya.

Saat ini, ranking FIFA Indonesia berada di peringkat 146 dunia atau terpaut jauh di bawah Jepang (17), Irak (63), dan Vietnam (94). Dari seluruh kontestan di Piala Asia, rangking Indonesia hanya unggul dari Hong Kong di peringkat 150.

Namun, hal tersebut tidak membuat Shin Tae-yong gentar. Menurutnya, turnamen tersebut tidak bergantung pada peringkat FIFA masing-masing tim.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut