get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Pecat Jokowi dan Gibran sebagai Kader, Komaruddin: Dua Kali Berbohong

Digugat Almas Tsaqibbirru ke Pengadilan Negeri Solo karena Tak Tahu Terima Kasih, Gibran Cuek

Kamis, 01 Februari 2024 | 21:01 WIB
header img
Almas Tsaqibbirru Re A menggugat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke Pengadilan Negeri (PN) Solo. (foto: dok inews)

SOLO, iNewsKutai.id - Almas Tsaqibbirru Re A menggugat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke Pengadilan Negeri (PN) Solo. Namun, cawapres nomor urut 2 itu cuek dengan penggugat yang notabene memuluskannya mencalonkan diri ke Pilpres 2024.

Almas menggugat Gibran terkait wanprestasi. Salah satu poin gugatan Almas yakni adanya perjanjian untuk mengucapkan terima kasih. Namun, Gibran mengaku tidak tahu.

“(Ada perjanjian) Saya nggak tahu itu,” ujar Gibran, Kamis (1/2/2024).

Dia mengaku akan menindaklanjuti gugatan tersebut. Namun, dia tidak menjelaskan tindak lanjut seperti apa termasuk soal gugatan tersebut.

“Ya, nanti kami tindaklanjuti,” katanya lagi.

Humas PN Kota Solo, Bambang Aryanto menjelaskan, dalam gugatan yang diajukan Almas, termaktub beberapa poin alasan. Almas menyingung  peran dirinya yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia capres-cawapres sehingga Gibran bisa mencalonkan diri sebagai caapres pada Pilpres 2024. 

"Tertulis, bahwa maka seharusnya tergugat menunjukkan itikad baik dengan mengucapkan terima kasih kepada penggugat yang telah memberi peluang kepada tergugat sehingga dapat maju di pemilihan presiden/wakil presiden periode ini," ujar Bambang.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut