get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Tiga Masalah Utama Indonesia Menurut Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan

Senin, 05 Februari 2024 | 09:35 WIB
header img
Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan memaparkan ada tiga permasalahan terbesar di Indonesia. (foto: dok inews)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan memaparkan ada tiga permasalahan terbesar di Indonesia yang mendesak diselesaikan saat ini. 

Masalah itu yakni ketidaksetaraan, ketimpangan, dan ketidakadilan. Menurutnya, ketiga masalah ini wajib diselesaikan pemerintah untuk menghadirkan kesejahteraan.

"Persoalan terbesar bangsa Indonesia hari ini adalah ketimpangan, ketidaksetaraan dan ketidakadilan,” kata Anies dalam clossing statement di Debat Terakhir Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. 

Anies menilai, ketimpangan terjadi di seluruh wilayah yang berada di Indonesia. Mulai dari Kota Jakarta-luar Jakarta dan Jawa-luar Jawa. 

“Ketimpangan antara Jakarta dan luar Jakarta, Jawa-luar Jawa, kaya-miskin, Desa-Kota, pendidikan umum-pendidikan agama, pendidikan kejuruan dan pendidikan teknis,” ujarnya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menilai ketimpangan ini menjadi fenomena yang menjadi bahaya bagi Indonesia apabila tidak dilakukannya perubahan. 

“Ini semua adalah ketimpangan yang hari ini menjadi fenomena membahayakan bagi republik ini. Bahkan di bidang perekonomian segelintir orang menguasai sebagian besar perekonomian kita,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 5 Januari 2024

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut