get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap, Minyak Goreng Kemasan Terancam Kembali Langka

Catat Ya Ibu-Ibu, Ini Trik Berburu Minyak Goreng Murah

Selasa, 08 Februari 2022 | 09:57 WIB
header img
Emak-emak serbu minimarket untuk dapat minyak goreng murah (Foto: TikTok)

JAKARTA, iNewsKutai - Minyak goreng tiba-tiba menjadi barang langka ketika pemerintah mengumumkan penurunan harga maksimal Rp14.000 per liter. Minyak goreng murah di ritel modern pun diserbu ibu rumah tangga maupun pedagang gorengan.

Alhasil, stok di rak penyimpanan minyak goreng cepat ludes alias kosong hanya dalam hitungan menit. Lantas, bagaimana siasat memperoleh minyak goreng supaya tak kehabisan stok di ritel? 

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia dari sejumlah ritel modern, beberapa trik bisa dicoba para ibu rumah tangga berikut ini" 

1. Ketahui jam buka operasional ritel modern 

Para ibu sebaiknya perlu tahu jam buka ritel modern . Hal ini penting karena bisa menjadi jalan ninja untuk memperoleh minyak goreng lebih awal dibandingkan pembeli lainnya. Biasanya, ritel modern mulai buka pada pukul 08.00 pagi dan tutup pukul 22.00 malam. 

2. Datang ke ritel modern di pagi hari 

Sejumlah pegawai ritel mengungkapkan, pagi hari sebelum toko dibuka, para ibu rumah tangga sudah mulai mengantri untuk membeli minyak goreng murah. Maka tak ayak jika masuk waktu siang hari, stok minyak goreng ludes tak tersisa. 

3. Cari informasi dari tukang parkir 

Tukang parkir pasti lebih tahu kapan mobil pasokan barang datang ke ritel. Karena disaat itu lah waktu yang tepat para ibu datang ke ritel untuk menunggu minyak goreng dipajang di rak penyimpanan untuk mulai kembali dijual. 

4. Hindari datang ke ritel saat akhir pekan 

Akhir pekan adalah hari di mana keluarga memanfaatkan waktu untuk berbelanja kebutuhan rumah. Kepadatan ritel pun menjadi pemandangan yang tak terelakan. Bisa memperoleh minyak goreng harga murah pun menjadi sulit. Maka dari itu, datang lah pada hari biasa atau hari kerja. 

5. Berbagi informasi dengan tetangga 

Tips berikutnya adalah mencari informasi melalui tetangga rumah. Pasalnya, tiap ibu rumah tangga pasti saling mencari minyak goreng diberbagai tempat. Berbagi informasi bisa menjadi cara yang tepat agar bisa memperolah minyak goreng murah.

Misal, ibu rumah tangga A bisa mendapat minyak goreng murah di ritel modern atau pasar swalayan di daerah X, maka ibu rumah tangga tersebut bisa menghubungi ibu rumah tangga B untuk datang membeli minyak goreng di ritel tersebut tanp harus panic buying. 

Sekian tips dari MNC Portal Indonesia, semoga bermanfaat bagi para ibu yang tengah berusaha mencari minyak goreng murah untuk kebutuhan sehari-hari.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut