get app
inews
Aa Read Next : Viral Sopir Taksi Online Culik dan Peras Penumpang Rp100 Juta, Korban Lompat dari Mobil di Jalan Tol

Pakai Busana Wanita Mengajar di Kelas, Guru Gemulai Asal Indonesia Diusir dari Sekolah di Texas

Senin, 19 Februari 2024 | 11:22 WIB
header img
Rachmad Tjachyadi, guru asal Indonesia di Texas, Amerika Serikat diusir dari sekolah karena mengenakan busana wanita. (foto: new york post)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ulah seorang guru asal Indonesia yang mengajar di salah satu sekolah di Texas, Amerika Serikat, berujung pengusiran. Pria bernama Rachmad Tjachyadi dikecam dan diusir dari sekolah akibat penampilannya.

Bagaimana tidak, guru pelajaran kimia di Hebron High School Texas itu mengenakan pakaian wanita saat mengajar di kelas. Rachmad mengenakan pakaian serba pink pada hari valentine.

Video pria mengenakan busana wanita di depan murid-muridnya itu viral setelah dibagikan akun TikTok @libsoftiktok. Tidak cuma pakaian, dia melengkapi dengan topi serta alas kaki berwarna serba merah muda. 

Penampilannya makin menarik perhatian karena  memakai kalung berukuran besar dan kacamata. Sontak, penampilan Rachmad memicu kecaman. Sejumlah pihak beranggapan bahwa ia seharusnya menciptakan "ruang aman” bagi para siswanya di sekolah. 

“TIDAK NYATA. Ini adalah guru yang sebenarnya @LewisvilleISD bernama Rachmad Tjachyadi. Saya diberitahu bahwa dia juga terkadang muncul untuk mengajar dengan mengenakan pakaian lengkap dan memiliki ketertarikan pada pakaian wanita,” tulis akun tersebut dikutip Senin (19/2/2024). 

Untuk memperkuat argumennya, akun tersebut membagikan beberapa foto ketika Rachmad sedang mengenakan busana nyentrik lainnya di sekolah. Seperti busana layaknya Ursula, karakter dalam film The Little Mermaid. 

Rachmad juga sempat menghadiri pesta di sekolah menggunakan gaun merah yang berkilauan dilengkapi sepatu hak tinggi. Diakun Facebook pribadinya, Rachmadi juga membagikan foto dirinya menggunakan baju yang casual. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut