get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Enam Pejabat Pimpinan Pratama Kukar Dilantik, Kepala Dinas hingga Direktur RSUD AM Parikesit

Rabu, 06 Maret 2024 | 19:49 WIB
header img
Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilantik di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (6/3/2024). (foto: ist/prokom kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melantik enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (6/3/2024).

Dari enam pejabat, empat di antaranya dilantik secara langsung yakni Heldiansyah sebagai Staf Ahli Sekretariat Daerah; Dafip Haryanto sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah; Ahyani Fadianur Diani sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah dan dr Martina Yulianti yang ditunjuk menjadi Direktur RSUD AM Parikesit.

Dua pejabat lainnya yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Arfan Boma Pratama dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Slamet Hadi Raharjo dilantik secara virtual. Arfan Boma diketahui sedang menjalankan ibadah umrah dan dan Slamet Hadi Raharjo sedang tugas dinas luar.

"Mutasi ini biasa. Jangan ada pikiran saya salah apa, ini merupakan bagian sistem pembinaan karir untuk mengoptimlakan tupoksi," kata Edi Damansyah dalam sambutannya dikutip dari laman Pemkab Kukar.

Edi berharap, pejabat baru bisa menjalankan cara kerja baru sehingga bisa beradaptasi dengan kondisi terkini dalam pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Dia pun meminta pejabat baru bergerak cepat karena anggaran 2024 sudah berjalan. Terutama dalam mengorganisir pegawai untuk menjalankan program sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Jika ada hal yang belum dipahami silakan koordinasi dengan pihak terkait kebijakan atau masalah hukum. Bentuk tim kerja untuk percepatan penyelenggaraan kegiatan 2024,” tegasnya.

Edi juga mengingatkan agenda politik terus berjalan, pelaksaaan Pemilu sudah dilewati, kedepan ada Pilkada maka diminta kerja fokus dan laksanakan tugas dengan baik.

“Selamat kepada yang mendapat amanah, laksanan dengan baik, lakukan evaluasi, jangan terpasung hal rutinitas, harus ada inovasi disesuaikan dengan situasi yang ada, dan jangan kerja sendiri bangun kolaborasi aktif," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut