get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 1445 H Jatuh pada Senin 17 Juni 2024

Hidayah Bulan Ramadhan, Rapper Terkenal AS Lil Jon Masuk Islam

Senin, 18 Maret 2024 | 12:50 WIB
header img
Lil Jon, rapper, DJ, sekaligus produser rekaman terkenal AS memilih memeluk agama Islam. (foto: ist)

LOS ANGELES, iNewsKutai.id - Ramadhan sebagai bulan hidayah tidak hanya untuk umat Muslim saja. Buktinya, Lil Jon, rapper, DJ, sekaligus produser rekaman terkenal Amerika Serikat (AS) memilih menjadi mualaf pada minggu pertama Ramadhan.

Jon mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid King Fahad, Los Angeles pada Jumat pekan lalu. Dia kemudian mengumumkan dirinya memeluk agama Islam di depan banyak orang.

Momen Jon mengucapkan syahadat terekam kamera dan dibagikan di media sosial. Seorang imam masjid terlihat membimbing Jon mengucapkan kalimat syahadat.

Lil Jon mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid King Fahad, Los Angeles. (foto: ist)

Jon juga membagikan sebuah ceritanya bagaimana dirinya memeluk Islam kepada sekitar 1 juta pengikutnya di Instagram. Dia pun berterima kasih kepada para penggemarnya atas “curahan cinta dan positif” mereka. 

Rapper yang terkenal dengan lagu-lagu hit yang menduduki puncak tangga lagu seperti "Get Low" dan "Turn Down for What" itu diketahui lahir di Atlanta, Georgia, pada tahun 1972.

Sebagai rapper, Jon kemudian populer sebagai pionir dalam mempromosikan subgenre hip-hop di awal tahun 2000-an. Jon, terkenal karena kepribadiannya yang dinamis dan slogan khasnya seperti "Yeah!" dan "Okay". 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut