get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

4 Pekerja IKN Ditangkap Satgas Nusantara, Gelar Pesta Miras di Lokasi Proyek

Minggu, 07 April 2024 | 13:22 WIB
header img
Satgas Ops Nusantara Mahakam kembali menangkap empat pekerja proyek IKN Nusantara lantaran menggelar pesta miras. (foto: ist/polda kaltim)

SEPAKU, iNewsKutai.id -  Satgas Ops Nusantara Mahakam kembali menangkap empat pekerja proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara lantaran menggelar pesta miras di area lokasi pembangunan ibu kota baru.

Para pekerja tersebut tertangkap tangan menenggak miras saat Satgas Nusantara tengah menggelar patroli pada Jumat (06/04/2024) malam. Empat pekerja yang diamankan yakni BR (27), AS (35), YA (25), LJ (26).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto menjelaskan, penangkapan bermula saat Satgas Nusantara melakukan patroli rutin di area HPK sekitar pukul 01.15 WITA.

Saat melintas, petugas menemukan sekelompok pekerja berkumpul di pinggir jalan tanpa penerangan yang memadai. Saat didekati untuk melakukan pengecekan dan ternyata empat orang pekerja tersebut sedang mengonsumsi miras oplosan  jenis kawa-kawa.

"Mereka mengonsumsi miras yang telah dicampur dalam botol air mineral berukuran 1.5 liter. Sebagian besar minuman tersebut sudah diminum, meninggalkan hanya setengah botol," jelas Kombes Artanto.

Petugas yang melakukan penyisiran di lokasi menemukan empat botol minuman keras jenis kawa-kawa yang sudah kosong. Temuan itu mengindikasikan jika area tersebut sering digunakan pekerja untuk pesta miras.

"Mengonsumsi miras di area proyek IKN adalah pelanggaran berat karena dapat merugikan diri sendiri maupun proyek yang sedang berjalan," tegasnya.

Sebelumnya, Satgas Nusantara juga pernah menangkap 11 pekerja proyek IKN lantaran menggelar pesta miras. Padahal, area tersebut dilarang keras untuk mengonsumsi minuman beralkohol.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut