get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Prakiraan Cuaca Kaltim: Hujan Intensitas Rendah dan Menengah Mengguyur hingga 20 April 2024

Jum'at, 12 April 2024 | 12:40 WIB
header img
Wilayah Kaltim diprediksi bakal diguyur hujan intensitas rendah dan menengah hingga 20 April 2024 mendatang. (Foto: ilustrasi/BMKG)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) diprediksi bakal diguyur hujan intensitas rendah dan menengah hingga 20 April 2024 mendatang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun (BMKG) Stasiun Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menyebutm hujan pada kategori  menengah (50-150 mm) dengan peluang lebih dari 60 persen terjadi di wilayah Kaltim dasarian II.

Namun di bagian utara hingga timur diprakirakan akan terjadi hujan pada kategori rendah (0-50 mm) dengan peluang berkisar 60 - 90 persen.

Sedangkan pada prakiraan deterministik curah hujan Dasarian II Kaltim diprakirakan akan terjadi curah hujan dengan intensitas menengah berkisar 50-150 mm.

Curah hujan dengan intensitas rendah berkisar 20 – 50 mm diprakirakan terjadi di wilayah Kalimantan Timur bagian utara hingga timur meliputi sebagian wilayah Kabupaten Berau, sebagian Kabupaten Kutai Timur, Kota Bontang, Kota Samarinda, bagian timur Kabupaten Kutai Kartanegara, dan bagian timur Kota Balikpapan.

Sedangkan deterministik sifat hujan Dasarian II wilayah Kaltim diprakirakan didominasi dengan sifat hujan kategori bawah normal.

Kecuali untuk wilayah Kabupaten Mahakam Ulu bagian barat yang diprakirakan memiliki sifat hujan berkategori atas normal.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut