get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-23 Menang Adu Penalti Lawan Korsel, Balas Dendam Manis Shin Tae-yong

Jum'at, 26 April 2024 | 07:08 WIB
header img
Pratama Arhan berduel dengan pemain timnas Korea Selatan U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23. (foto: pssi)

DOHA, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23. Kemenangan ini menjadi balas dendam manis pelatih Shin Tae-yong yang sempat dicampakkan Taeguk Warriors.

Laga timnas Indonesia U-23 vs Korsel di  Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dinihari, berlangsung dramatis. Garuda Muda yang awalnya unggul 2-1 lewat gol Rafael Struick pada babak pertama kemudian berhasil disamakan Taeguk Warrios pada babak kedua.

Skor imbang 2-2 memaksa pertandingan berlanjut ke babak extra time. Pada masa waktu tambahan, kedua tidak mampu menciptakan gol sehingga laga harus berlanjut ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, 12 orang dari masing-masing tim harus menjadi eksekutor. Di kubu Korsel, Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee gagal melaksanakan tugasnya.

Semetara tim Merah Putih hanya Arkhan Fikri yang gagal. Pratama Arhan yang menjadi penendang terakhir kemudian memastikan kemenangan Indonesia atas Korea Selatan.

Tak ada reaksi berlebihan yang ditunjukkan Shin Tae-yong begitu Pratama Arhan dengan dingin ke gawang Korsel. Dia hanya terekam kamera berpelukan dengan asistennya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut