get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Sudah Dikantongi Presiden Jokowi, Calon Pemimpin IKN Nusantara Ditunjuk Maret

Jum'at, 18 Februari 2022 | 20:17 WIB
header img
Prediden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsKutai - Calon kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih menjadi teka-teki. Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sudah mengantongi nama meski baru akan diumumkan pada Maret atau April 2022. 

"Iya betul (Maret atau April)," ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wendy Tuturoong kepada wartawan, Jumat (18/2/2022). 

Wendy mengatakan bahwa kepala otorita IKN bakal diumumkan setelah aturan turunan Undang-undang IKN yakni terkait otorita IKN. Sebelumnya, Jokowi sudah menandatangani UU IKN dan menunggu aturan turunannya.

 "Kalau nggak berbarengan, setelah Perpres Otorita terbit," kata Wendy. 

Wendy mengatakan bahwa nantinya dalam memilih calon kepala otorita IKN mirip dengan pemilihan menteri kabinet. Menurut Wendy, Presiden Jokowi bakal menerima masukan dari berbagai pihak mengenai calon kepala otorita itu. 

"Karena ini jabatan setingkat menteri, jadi seperti biasanya pemilihan menteri. Tapi tentu Presiden akan menerima masukan dari berbagai pihak," jelasnya. 

Mengenai nama-nama yang beredar, kata Wendy, semua calon yang telah disebutkan Presiden Jokowi memiliki peluang yang sama. Namun, semua kembali pada hak prerogatif Presiden Jokowi. 

"Ya semua nama yg beredar selama ini bisa saja terpilih. Tapi lagi-lagi ini hak prerogatif Presiden," kata Wendy.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut