get app
inews
Aa Read Next : PDIP Dapat Jatah Ketua DPR RI, Puan Maharani Kembali Terpilih?

Di Hadapan Ribuan Kader, Megawati Isyaratkan PDI Perjuangan jadi Partai Oposisi

Jum'at, 24 Mei 2024 | 21:40 WIB
header img
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengisyaratkan PDIP akan menjadi partai oposisi. (foto: ilustrasi/dok)

JAKARTA, iNewsKutai.id -  Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengisyaratkan PDIP akan menjadi partai oposisi. Megawati menyatakan partai berlambang banteng itu akan berada di luar zona nyaman untuk meraih kemenangan. 

Hal tersebut disampaikan Megawati dalam pidato politik di depan ribuan kader pada pembukaan Rakernas V PDIP, Kamis (24/5/2024). Mega mengutip pernyataan presiden pertama RI Soekarno, terkait kesabaran revolusioner. 

Megawati menegaskan jika kemenangan akan kembali diraih jika seluruh elemen partai solid.

"Kita terus bergerak, bergerak, solid bergerak, solid bergerak, terus, terus, maju terus, maju terus, tidak pantang mundur, untuk apa? Mencapai kemenangan," tegasnya di arena Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Dia pun meminta seluruh kader PDIP solid mengikuti instruksi partai. Jika tidak, Megawati mempersilakan kadernya keluar dari PDIP.

"Partai kami adalah partai yang mempunyai keteguhan dan kesabaran yang luar biasa. Siapa yang enggak mau ngikut? Ya iyalah, udahlah enggak zona nyaman, zona nyaman melulu," ucapnya.

Megawati yang juga Presiden Kelima RI itu menekankan pentingnya pengawasan sebagai penyeimbang dalam berdemokrasi, termasuk pengawasan terhadap kekuasaan yang ada.

"Sebagai partai yang memiliki sejarah panjang di dalam memperjuangkan demokrasi, kita tetap menempatkan penting check and balance, demokrasi memerlukan kontrol dan penyeimbang," ujar dia.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut