get app
inews
Aa Read Next : Bagikan Daging Kurban, Warga Kaltim Diimbau Tak Pakai Kantong Plastik

Simak! 8 Minuman Sehat Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol dengan Cepat Usai Menyantap Daging Kurban

Rabu, 19 Juni 2024 | 06:01 WIB
header img
Minuman sehat untuk menurunkan kolesterol usai menyantap hewan kurban bisa ditemukan dengan mudah. (Foto: iNews.id/MedwaxC)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Setelah menikmati hidangan daging kurban yang lezat, penting untuk mengimbangi dengan konsumsi minuman yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Konsumsi daging merah yang berlebihan dapat meningkatkan kadar kolesterol, yang dapat berisiko bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan terkait kolesterol tinggi.

Keseimbangan kolesterol sangat krusial untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular. Untuk menurunkan kadar kolesterol setelah makan daging kurban, ada beberapa minuman yang direkomendasikan untuk dikonsumsi

Dilansir dari Medical News Today, Rabu (19/6/2024), berikut minuman untuk menurunkan kadar kolesterol:

1. Oat

Mengandung beta-glucan yang membantu menghambat penyerapan kolesterol dan dapat menurunkan kadar kolesterol secara efektif. Susu oat juga direkomendasikan untuk konsistensi penurunan kadar kolesterol.

2. Jus Tomat

Kaya akan likopen yang membantu meningkatkan kadar lipid dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Disarankan untuk tidak menambahkan garam dalam pembuatan jus tomat untuk manfaat yang maksimal.

3. Teh Hijau

Mengandung katekin dan EGCG (epigallocatechin gallate) yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Minuman Kedelai

Direkomendasikan oleh FDA karena mengandung protein kedelai yang membantu mengurangi kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung. Disarankan untuk dikonsumsi tanpa tambahan gula, garam, dan lemak agar manfaatnya tidak terganggu.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut