get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Pasaman Diguncang Gempa Magnitudo 5,2, Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Roboh

Jum'at, 25 Februari 2022 | 13:26 WIB
header img
Gempa bumi berkekuatan M5,2 guncang Pasaman Sumatera Barat. (Foto: ilustrasi)

JAKARTA, iNewsKutai - Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas akibat gempa bumi yang mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar). Gempa berkuatan M5,2 itu juga mengakibatkan puluhan orang luka-luka dan ratusan rumah roboh.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyatakan, data korban gempa Pasaman masih bersifat sementara karena petugas di lapangan masih melakukan pendataan.

"Ada korban jiwa di Kabupaten Pasaman Barat, dari laporan dua orang meninggal dan 20 orang luka-luka. Tapi masih sementara karena petugas tengah melakukan pendataan di lokasi bencana, katanya Jumat (25/2/2022). 

Sebelumnya, Pasaman Barat, diguncang gempa bumi pada Jumat pagi (25/2/2022). Gempa pertama berkuakatan magnitudo 5,2 sementara gempa kedua magnitudo 6,2. Tak hanya itu, gempa susulan juga terus terjadi.

Gempa pertama M5,2 terjadi pada pukul 08.35 WIB. Menurut analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 0,14 Lintang Utara (LU) dan 99,99 Bujur Timur (BT).

Kemudian gempa kedua M6,2 terjadi pada Jumat (25/2/2022), pukul 08.39 WIB. Menurut analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 0,15 Lintang Utara (LU) dan 99,98 Bujur Timur (BT).

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut