get app
inews
Aa Read Next : Amel Diduga Dianiaya Ibu Kandung sebelum Tewas, Video Kaki Korban Dirantai Jadi Bukti Polisi

Ronald Tannur, Terdakwa Penganiaya Pacar hingga Tewas di THM Divonis Bebas Hakim PN Surabaya

Rabu, 24 Juli 2024 | 21:48 WIB
header img
Tangkapan layar saat Ronald Tannur membawa Dini Sera Afriyanti ke rumah sakit. Ronald Tannur divonis bebas hakim PN Surabaya dalam perkara pembunuhan Dini Sera Afriyanti. (foto: dok inews)

SURABAYA, iNewsKutai.id - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya membebaskan Gregorius Ronald Tannur, terdakwa kasus pembunuhan Dini Sera Afriyanti (29).

Ronald yang didakwa membunuh pacarnya di sebuah tempat hiburan malam di Kota Surabaya, Jawa Timur, dinyatakan tidak bersalah dalam persidangan di PN Surabaya, Rabu (24/7/2024). 

“Terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan sebagaimana dalam dakwaan pertama pasal 338 KUHP atau kedua Pasal 351 ayat (3) KUHP Atau ketiga Pasal 359 KUHP dan 351 ayat (1) KUHP. Membebaskan terdakwa dari segala dakwaan jaksa penuntut umum di atas," ucap Ketua Majelis Hakim Erintuah Damanik dalam putusannya, Rabu (24/7/2024). 

Hakim Erintuah Damanik menilai terdakwa dianggap masih ada upaya melakukan pertolongan terhadap korban di masa-masa kritis. Hal itu dibuktikan dengan upaya terdakwa membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. 

"Memerintahkan untuk membebaskan terdakwa segera setelah putusan ini dibacakan," katanya.

Terdakwa Ronald Tannur tak mampu membendung air mata mendengar putusan hakim tersebut. Dia menilai vonis bebas adalah keadilan setelah dirinya menjalani hukuman meski pada akhirnya tidak bersalah. 

"Tidak apa-apa. Yang penting tuhan yang membuktikan. Tindak lanjutnya saya serahkan pada kuasa hukum saya," ucapnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut