Logo Network
Network

Ameena Hanna Nur Atta, Ini Makna Dibalik Nama Anak Pasangan Atta-Aurel

Melati Pratiwi
.
Minggu, 27 Februari 2022 | 10:34 WIB
Ameena Hanna Nur Atta, Ini Makna Dibalik Nama Anak Pasangan Atta-Aurel
Ameena Hanna Nur Atta, anak pertama pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNewsKutai -  Ameena Hanna Nur Atta menjadi nama yang dipilih pasanga Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar untuk anak pertama mereka. Nama tersebut ternyata punya makna mendalam bagi keduanya.

Setelah nama anak pertamanya diumumkan, Atta selaku ayah langsung menjelaskan nama bayi perempuan yang dijuluki Baby A. Dia menjelaskan, nama tersebut memiliki makna yang sangat dalam karena diambil dari nama ibunda Rasulullah SAW. 

"Jadi ibu Nabi ini kan yang melahirkan manusia paling hebat di dunia, jadi aku meyakini nama itu bisa membuat dia jadi perempuan yang hebat juga," jelas Atta dikutip dari acara Dahsyatnya BUAHHATI Atta Aurel di RCTI pada Sabtu (26/2/2022). 

Atta juga menambahkan nama Hanna yang diambil dari nama asli Aurel yakni Titania Aurelie Nurhermansyah. Nur sendiri memiliki arti cahaya.

"Nur itu dari nama mamahnya, cahaya, jadi ingin anaknya bercahaya," kata Atta. 

Sedangkan Atta, merupakan nama depan kakak Thariq Halilintar itu. Di mana nama ini nantinya akan menjadi nama keluarga Atta dan Aurel. 

Di sisi lain, Aurel mengungkapkan bahwa nama putrinya berasal dari Atta. Sebagai istri, Aurel hanya mengikuti suami terkait pemberian nama buah hati mereka. "Karena kan kalau nama itu harus papahnya ya," ungkap Aurel. B

Aurel Hermansyah melahirkan Ameena Hanna Nur Atta pada Selasa, 22 Februari 2022 pukul 07.40 WIB. Aurel melahirkan bayi perempuan dengan berat badan 3,32 kilogram dan panjang 48 cm. 

Kabar bahagia ini pertama kali dibagikan oleh Atta Halilintar melalui unggahan di Instagram pribadinya. Aurel melahirkan melalui operasi caesar karena bobot bayi yang dikandung Aurel sudah lebih dari 3 kilogram dan memiliki lingkar kepala besar.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini