get app
inews
Aa Read Next : Kolam Eks Galian Tambang di Kaltim sudah Telan 51 Jiwa, Mayoritas Anak-Anak

Kembangkan Pariwisata Kaltim, Pj Gubernur Akmal Malik Raih Penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 22:20 WIB
header img
Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik meraih penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 kategori Pengembangan Pariwisata. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik meraih penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 kategori Pengembangan Pariwisata dari iNews Media Group.

Penghargaan diterima Akmal Malik dalam malam anugerah Pemimpin Daerah Awards 2024 di di Jakarta Concert Hall, iNews Tower Jakarta pada Kamis (8/8/2024) malam.

"Semoga penghargaan ini memacu semangat seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan masyarakat Kaltim mengembangkan pariwisata di daerah," kata Akmal Malik dikutip dari laman Adpim Kaltim, Jumat (9/8/2024).

Menurutnya, Kaltim yang menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tentunya harus menyediakan tempat pariwisata sebagai ajang hiburan bagi warga ibu kota baru. Karena itu, dia memastikan Kaltim akan menjadi tempat terbaik bagi warga IKN untuk berwisata.

Selain wisata alam (ecotourism), Kaltim juga memiliki objek wisata berupa gugusan kepulauan seperti Biduk-Biduk, Labuan Cermin, Pulau Derawan, Maratua, dan potensi wisata laut sekitarnya, serta memanfaatkan lahan eks tambang.

"Kami menyelamatkan alam dan lingkungan, sekaligus inovasi menciptakan lahan-lahan itu menjadi kawasan menarik dan indah," jelasnya.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri ini pun meyakini pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata mampu mentrigger pembangunan daerah dan pertumbuban ekonomi.

"Reward ini mampu memotivasi orang melakukan hal-hal yang lebih baik dan luar biasa," ungjkapnya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan penghargaan iNews Media Group sebagai komitmen untuk mengangkat teladan kepemimpinan di tingkat daerah dan memberikan pengakuan kepada tokoh yang telah membuat perubahan signifikan di daerahnya.
.
"Award ini apresiasi bagi pimpinan daerah yang berprestasi dan memotivasi daerah lain agar lebih bersemangat membangun daerahnya," ujarnya.

Direktur Utama iNews Media Gruop ini menegaskan ketika daerah-daerah semakin berkembang, maka Indonesia akan maju dan sejahtera.
.
"Selamat bagi penerima penghargaan dan ini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, sebab muncul pemimpin daerah yang terus berkontribusi membangun daerahnya," ucapnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut