get app
inews
Aa Read Next : Buruan, Pendaftaran CPNS Kemenag dan Kemendikbud Masih Buka hingga Besok!

Pemkab Kutai Timur Buka 280 Formasi CPNS 2024, Tersedia Formasi Khusus Penyandang Disabilitas

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 13:26 WIB
header img
Pemkab Kutai Timur menyiapkan 280 formasi jabatan penerimaan CPNS 2024. (foto: ilustrasi/sindonews)

SANGATTA, iNewsKutai.id - Pemkab Kutai Timur (Kutim) menyiapkan 280 formasi jabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Pendaftaran CPNS dibuka hingga 6 September 2024 mendatang.

Dari 280 formasi tersebut, kuota tenaga kesehatan sebanyak 20 orang kemudian tenaga teknis 254 orang dan khusus penyandang disabilitas sebanyak 6 orang.

Calon pelamar bisa mengakses laman https://sscasn.bkn.go.id. untuk mengecek persyaratan maupun tahapan pendaftaran CPNS 2024.

"Ini menjadi kesempatan emas bagi putra-putri Kutai Timur yang ingin mengabdikan dirinya kepada negeri. Ada 280 formasi CPNS yang disiapkan,"kata Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dalam keterangannya dikutip Jumat (23/8/2024).

Ardiansyah menjelaskan, untuk tahun ini yang patut diapresiasi adalah formasi untuk disabilitas. Mereka tidak perlu lagi bersaing dengan formasi umum karena Pemkab sudah menyiapkan kuota khusus.

Calon pelamar disabilitas hanya diminta melampirkan dokumen yang membuktikan yang membuktikan kondisi mereka disertai video singkat tentang aktivitas sehari-hari.

"Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk bisa berkarya dan berkontribusi bagi daerah,"tegasnya.

Dia pun menekankan pentingnya kejujuran dan integritas dalam proses seleksi CPNS 2024. Dia menginginkan calon pegawai yang diterima memiliki rekam jejak yang baik.

"Harus memiliki rekam jejak yang baik, tidak pernah terlibat pidana, anggota parpol dan memiliki komitmen membangun birokrasi yang bersih," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut