get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan! Atraksi 500 Drone Meriahkan Penutupan MTQ Nasional ke XXX Malam Ini

Kerap Minta Uang secara Paksa ke Pengunjung, Pengamen di Taman Tepian Samarinda Diciduk Polisi

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 20:53 WIB
header img
Petugas Polsek Sungai Kunjang mengamankan pengamen yang kerap meresahkan pengunjung di taman tepian Samarinda tepatnya di depan Islamic Center. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Viral pengamen yang beroperasi di Tepian Samarinda tepatnya di taman depan Islamic Center meresahkan warga. Mereka kerap memaksa saat meminta uang kepada pengunjung yang bersantai di taman tersebut.

Tidak tinggal diam, piket fungsi Polsek Sungai Kunjang langsung melakukan penertiban terhadap pengamen yang meresahkan tersebut pada Jumat(30/08/2024) malam. 

Polisi menyisir taman yang terletak di di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Teluk Lerong Ulu tersebut. Langkah penertiban dilakukan lantaran pengamen tersebut bermain kucing-kucingan dengan petugas saat beroperasi.

Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Zainal Arifin mengungkapkan, pihaknya sudah berkali-kali melakukan upaya preventif agar pengamen tersebut tidak meresahkan pengunjung.

Pihaknya juga menempatkan personel patroli dan Unit Reskrim untuk melakukan pengawasan.

"Mereka masih main kucing-kucingan sehingga terpaksa dilakukan tindakan penertiban terhadap pengamen yang kerap meminta uang secara paksa kepda pengujung taman," kata Kompol Zainal, Sabtu (31/8/2024).

Menurutnya, seluruh pengamen yang diamankan digeledah untuk mencari kemungkinan adanya barang terlarang seperti senjata tajam atau narkoba. Setelah itu, mereka diserahkan ke Satpol PP untuk pembinaan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut