get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

IKN Nusantara Bersolek Jelang Kemah Presiden Jokowi, Pendopo hingga Toilet Sudah Siap

Kamis, 03 Maret 2022 | 19:10 WIB
header img
Titik Nol IKN Nusantara yang akan menjadi lokasi Presiden Jokowi berkemah. (foto: mukmin azis)

SEPAKU, iNewsKutai Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersolek menyongsong rencana Presiden Joko Widodo berkemah di kawasan tersebut. Sesuai jadwal, Jokowi akan menginap di Ibu Kota baru pada 14 hingga 16 Maret 2022 mendatang.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun langsung mendandani IKN Nusantara. Titik nol IKN yang berlokasi di Desa Tengin, Kecamatan Sepaku, yang sebelumnya hanya berupa lahan kosong kini telah disulap menjadi sangat berbeda dibanding sebelumnya.

Saat ini telah dibangun sebuah pendopo dengan lahan parkir. Pendopo tersebut dibangun dengan hiasan ornamen adat suku asli Paser Balik. Selain itu dibangun anak tangga sepanjang 300 meter yang menghubungkan titik nol hingga parkiran. Akses jalan menuju titik nol pun diperbaiki.

Kemudian jaringan telekomunikasi, listrik, toilet dan kamar mandi secara bertahap juga sudah disiapkan. Bahkan sebanyak 24.000 liter air bersih per hari disiapkan saat Presiden Jokowi kemah nanti. 

Saat ini pihak Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara bersama Kementrian PUPR terus melakukan persiapan sarana prasarana pendukung untuk kegiatan berkemah tersebut 

“Ini kerja dari Kementerian PUPR. Sejauh ini masih sesuai rencana awal. Lokasi kemahnya ada di sini,” kata Kepala Dinas Kominfo Penajam Paser Utara, Budi Santoso, Rabu (2/3/2022). 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut