get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Gegara Penumpang Rebut Kemudi, Bus Rombongan Peziarah Adu Banteng dengan Truk di Jalan Tol Surabaya

Sabtu, 05 Maret 2022 | 18:40 WIB
header img
Bus pariwisata tabrakan dengan truk di Jalan Tol Surabaya, Sabtu (5/3/2022). (foto: ist)

SURABAYA, iNewsKutai.id - Bus pariwisata yang mengangkut rombongan peziarah adu banteng dengan truk di di KM 4.400 Tol Surabaya-Dupak, Sabtu (5/3/2022). Kecelakaan terjadi setelah salah seorang penumpang berusaha merebut kemudi hingga bus oleng ke arah berlawanan.

Akibat insiden tersebut, dia orang dinyatakan tewas dan empat lainnya luka berat. Korban tewas yakni sopir dan kernet truk. Sedangkan empat korban luka yakni pengemudi bus, serta tiga orang penumpang. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi setelah seorang penumpang bus bernomor polisi D 7610 AT itu tiba-tiba merebut kemudi saat bus melaju kencang. Akibatnya, bus oleng ke kanan menabrak pembatas jalan hingga masuk ke jalur sebaliknya.

Nahas, pada saat bersamaan muncul truk muatan biji besi W 9948 NZ dari arah sebaliknya, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan. Kerasnya benturan menyebabkan kedua bagian depan mobil ringsek. Bahkan, truk miring hingga menyebabkan muatan biji plastik berserakan. 

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan insiden kecelakaan maut tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, termasuk mengevakuasi korban tewas maupun luka. 

"Kecelakaan terjadi karena penumpang bus mengambil alih kemudi. Ada dugaan pelaku depresi, sekarang masih kami selidiki. Kasus ini sedang ditangani Satlantas Polres Tanjung Perak," katanya. 

Sementara itu, akibat kecelakaan ini jalur dari arah Surabaya-Dupak macet. Sebab bangkai kedua kendaraan melintang di jalan. Untuk memudahkan proses evakuasi, jalur ditutup sementara.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut